1/22/2016

Manfaat dan efek samping Pete

Mendengar kata Pete.....!!! pasti yang terbangan di pikiran kita baunya, tapi tunggu dulu. padahal dibalik bau pete banyak menyimpan maanfaat bagi kita. berikut ini manfaat Pete :
1.      Bagus untuk otak
Kandungan Vitamin A dalam pete dapat membantu meningkatkan konsentrasi, menjaga kesehatan mata dan otak. Mendorong kekuatan otak. 200 siswa inggris di twickenham ( middlesex ), inggris, tertolong didalam ujian sekolah berkenaan mengonsumsi pete pada waktu sarapan, istirahat serta makan siang. riset sudah menunjukkan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi bisa menolong studi membantu siswa makin waspada. 
2.      Melancarkan pencernaan
Kadar serat dalam pete dapat membantu mengatasi masalah susah buang air besar dan berbagai masalah pencernaan. Kandungan seat ( dietary fibers ) yang tinggi bikin pete amat baik untuk saluran pencernaan. pete dipakai sebagai makanan untuk menjaga penceranaan dikarenakan struktur nya yang lembut serta halus. buah ini juga dapat menetralkan asam lambung serta kurangi iritasi dengan melapisi permukaan didalam lambung.
3.      Mengatasi tekanan darah tinggi.
Kandungan kalium yang terdapat dalam pete membantu Anda mengatasi tekanan darah tinggi dan menurunkan risiko penyakit hipertensi dan stroke. Buah tropis ini amat tinggi kalium, namun rendah garam hingga amat prima memerangi tekanan darah. demikian tingginya, hingga fda amerika mengizinkan perkebunan pete untuk lakukan klaim resmi tentang kekuatan buah ini saat menurunkan efek tekanan darah serta stroke.
4.      Mengurangi masalah PMS  (Premenstrual Syndrome)
Saat menstruasi, seseorang seringkali memiliki suasana hati tak menentu atau tidak nyaman. Nah, mengonsumsi pete yang kaya akan Vitamin B6 akan membantu mengontrol kadar gula daram darah dan membuat suasaa hati lebih nyaman.
5.      Mengatasi anemia
Kandungan zat besi tinggi dalam petai dapat membantu meningkatkan produksi sel darah merah sehingga masalah anemia bisa teratasi.
6.      Mengatasi depresi
Kandungan tryptopan dalam pete dapat membantu meningkatkan mood dan membuat tubuh dan pikiran lebih rileks. Menurut survey yang di kerjakan mind, di antara pasien depresi, banyak orang yang jadi tambah baik setelah makan pete. Kandungan tryptophhan, sejenis protein yang di ganti tubuh jadi serotonin, yang dapat bikin si pengonsumsi rileks, melakukan perbaikan mood, san dengan umum seseorang lebih bahagia.
7.      Menghentikan kebiasaan merokok
Kandungan vitamin B6, B12 serta kalium dan magnesium dalam pete sangat bagus untuk membantu seseorang dari kecanduan nikotin sehingga kebiasaan merokok bisa diatasi dengan baik.
8.      Obat awet muda 
Kemungkinan di sebabkan kandungan proteinnya, pete dapat meregenerasi kulit, petani pete indonesia telah mengekspor ke jepang untuk di buat jadi di antara bahan kosmetik.
9.      Mengatasi gigitan serangga
Gatal gigitan nyamuk sebelum saat menggapai cream gigitan nyamuk, cobalah gosok tempat yang terkena gigitan dengan bagian didalam kulit pete. banyak orang sukses mengatasi rasa gatal serta bengkak lewat cara ini.
10. Hindari kegemukan
Penelitian di institut of psychology, austria mendapatkan bahwa tekanan pada waktu kerja banyak orang yang menggapai makanan yang menenangkan layaknya coklat serta keripik. dengan sample 5. 000 pasien, peneliti mendapatkan bahwa umumnya orang jadi gemuk dikarenakan tekanan kerja yang tinggi. laporan menyampaikan bahwa untuk hindari nafsu ngemil ini, kita perlu mengendalikan kandungan gula didalam darah dengan ngemil makanan tingggi karbohidrat pete tiap-tiap dua jam sekali untuk menjaga kadarnya terus.
11. Mengatur suhu tubuh
Pete sebagai buah dingin yang dapat turunkan suhu tubuh serta emosi ibu yang menanti kelahiran anaknya. di belanda contohnya, ibu hamil dapat mengonsumsi pete untuk meyakinakan si bayi lahir dengan suhu tidak tinggi. walau di Indonesia ada larangan untuk mengonsumsi waktu hamil untuk menghindar baunya air ketuban.
12. Merunkan efek stroke
Menurut riset didalam the new england journal of medicine makan pete sebagai bagian dari makanan 1 hari hari dapat turunkan seriko kematian dikarenakan stroke hingga 40%.
Buah pete bukan sekedar popular di sini, penduduk amerika juga mengenalnya. mereka umumnya menyebut buah tersebut dengan kata-kata the most horrible food in the world atau makanan yang sangat mengerikan didunia. orang amerika menyebut dengan kata-kata tersebut karena bau pete yang menusuk. tumbuhan ini menyebar di nusantara bagian barat. bijinya yang di sebut pete juga di konsumi saat tetap muda, baik fresh ataupun di rebus.

Efek samping mengonsumsi Pete

Dibalik manfaatnya yang luar biasa untuk kesehatan, ternyata mengonsumsi pete juga dapat menimbulkan efek samping  loh. Agar tidak membahayakan diri Anda, simak efek sampingnya berikut ini :
  • Pete mengandung asam amino tinggi sehingga dapatmengganggu kesehatan ginjal. Untuk itu, bagi yang menderita penyakit ginjal, sebaiknya menghindari konsumsi pete.
  • Kadar purin tinggi sehingga meningkatkan adam urat dan reumatik.
  • Bau yang menyengat kadang menimbulkan rasa pusing/sakit kepala.
  • Bau menyengat pete dapat memicu bau mulut.

Dari serangkaian informasi diatas, bisa disimpulkan bahwa pete termasuk makanan berkhasiat. Semoga informasi diatas bermanfaat, Terima Kasih.





Artikel Lain:




No comments:

Post a Comment